Logo
Print this page

KAJIAN PENGEMBANGAN EKONOMI LOKAL (PEL) BOLMUT

KAJIAN PENGEMBANGAN EKONOMI LOKAL (PEL) BOLMUT

Kajian Pengembangan Ekonomi Lokal Kebupaten Bolaang Mongodow Utara adalah salah satu dokumen kajian perencanaan pembangunan daerah yang secara khusus ditujukan untuk mempersiapkan langkah-langkah aksi dalam melakukan pengelolaan sumberdaya alam potensial yang ditujukan untuk mendorong perekonomian daerah.

Bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Pengembangan Ekonomi Lokal ini telah menjadi komitmen bersama masyarakat dan penyelenggara pemerintahan yang secara sadar dan penuh tanggung jawab dituangkan di dalam Misi Pertama Pembangunan Daerah, yaitu mewujudkan pengembangan investasi swasta dan ekonomi kerakyatan yang handal berbasis potensi lokal (desa); serta kemandirian ekonomi daerah.

“Oleh karena itu, kami memandang Pengembangan Ekonomi Lokal Kebupaten Bolaang Mongodow Utara ini sebagai salah satu langkah konkrit masyarakat dan pemerintah Bolaang Mongondow Utara untuk terus berupaya memperkuat instrumen perencanaan yang mengarah kepada pengelolaan sumber daya alam yang terpadu dan berkelanjutan”, ujar Kepala Bappeda Bolmut, Drs. Leksi Talibo.

Pada kesempatan ini, selaku Kepala Bappeda yang salah satu tupoksinya adalah bertanggung jawab terhadap penyusunan, implementasi dan monitoring program serta kegiatan pembangunan di daerah, menyampaikan terima kasih kepada teman-teman Kepala Dinas, SKPD, Para Kepala Bidang di lingkungan Bappeda serta para stakeholder yang telah turut membantu memberikan kontribusi aktif dalam proses persiapan, Presentasi Pendahuluan dan FGD, dan Presentasi Akhir maupun proses Penyusunan Laporan ini.

By AJP™ Bapelitbang Crew. All rights reserved.