Logo
Print this page

FGD Triple Helix Peternakan Sapi Featured

Foto Dokumentasi : Nirwan Husin Foto Dokumentasi : Nirwan Husin

Bertempat di ruang rapat Bapelitbang Bolmut, Kamis 10 Maret 2022 dilaksanakan  Kegiatan Focus Grup Discusion (FGD) Triple Helix yang menghadirkan Dosen Fakultas Perternakan Unsrat Prof. Dr. Ir. Umar Paputungan, M.Sc. bersama Tim.

FGD dengan tema Rencana kerja Institute Of Innovative Farming Systems (IIFS) Australia terkait pelaksanaan Triple Helix Peternakan Sapi (Bappenas, Pemerintah Daerah Bolmut, Universitas Sam Ratulangi Manado, Central Queensland University (CQU), dan Trade and Investment Queensland Government of Queensland) dihadiri oleh Wakil Bupati Bolmut Drs Hi. Amin Lasena MAP. 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati  menyampaikan bahwa untuk kebutuhan lahan peternakan, pemerintah telah  menyiapkan lahan seluas 300 Ha untuk di gunakan  sebagai lokasi Triple Helix Kawasan Peternakan sapi.

"Pada acara penandatanganan MOA di Jakarta, pihak kementerian menekankan bahwa pemerintah daerah hanya menyiapkan lahan untuk  lokasi kawasan peternakan, dan lahan tersebut sudah disiapkan oleh pemerintah daerah Bolmut, lokasi dengan luas 300 Ha untuk Triple Helix  kawasan peternakan", tandas Lasena. 

Program Triplex Helix ini bertujuan untuk  mendorong perkembangan ekonomi dan peningkatan SDM masyarakat, meningkatkan ketahanan pangan, pemulihan dan percepatan pertumbuhan ekonomi serta terkait dengan penyediaan lapangan kerja baru atau peluang usaha baru yang dapat disediakan bagi masyarakat. 

Sebagai tindak lanjut kegiatan ini, pada tanggal 22 Maret 2022 mendatang  Prof. Dr. Ir. Umar Paputungan, M.Sc. bersama Tim akan kembali berkunjung ke Bolmut bersama dengan pihak ke tiga dari Australia. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa OPD terkait yaitu Perwakilan Sekretariat Daerah, Bapelitbang, Dinas Pertanian, Dinas Perkimtan, Dinas PUPR, Dinas PMPTSP, Dinas LHK.

By AJP™ Bapelitbang Crew. All rights reserved.