Logo
Print this page

Musrenbang Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara di Gelar Featured

Foto Dokumentsi : Prokopim Bolmut Foto Dokumentsi : Prokopim Bolmut

Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Menggelar Musrenbang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Tahun 2022 dalam Rangka Penyusunan RKPD Tahun 2023.

 Kamis (24/03/2022) Bupati Bolmut Drs. Hai. Depri Pontoh Membuka secara resmi kegiatan Musrenbang Kabupaten Bolmut Tahun 2022. Yang bertempat di Gedung Wanita Kawasan Wisata Pantai Batu Pinagut Kecamatan Kaidipang.

kegiatan ini merupakan bagian penting dalam rangka perumusan rancangan RKPD tahun 2023, yang selanjutnya akan menjadi acuan dan pedoman dalam penyusunan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) serta prioritas dan plafon anggaran (PPAS) tahun 2023. kegiatan ini merupakan pendekatan wujud secara partisipatif dalam proses perencanaan pembangunan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Bupati Bolmut dalam sambutannya menyampaikan beberapa prioritas pembangunan di tahun 2023 yang akan datang. Ucapnya “beberapa strategi isu dan permasalahan yang masih menjadi kendala dan tantangan di kabupaten kita ini, hal tersebut dapat dijadikan dasar dalam merencanakan program dan kegiatan. Perlu saya sampaikan prioritas pembangunan kita tahun 2023 kedepan, sebagai berikut:

  1. menurunkan angka kemiskinan dan memperkecil serta memperkecil;
  2. peningkatan daya saing produk lokal daerah;
  3. peningkatan kualitas sumber daya manusia; dan
  4. Akselerasi implementasi jabatan reformasi.

Bupati juga menambahkan “Musrenbang pada tahun ini memiliki makna yang sangat penting, karena merupakan penjabaran tahun ke-5 (lima) atau tahun terkhir dari RPJMD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara periode 2018-2023. Oleh karena itu, kami membutuhkan dukungan bapak/ibu sekalian dalam upaya bersama-sama membangun kabupaten kita tercinta ini”.

Kegiatan ini merupakan puncak dari pelaksanaan tahapan forum/musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Bolmut tahun 2023. Dimulai dari pelaksanaan musrenbang desa dilanjutkan pra dan musrenbang kecamatan pada 22 januari hingga 1 maret 2022, konsultasi public pada 17 maret dan terakhir pelaksanaan forum perangkat daerah pada 22-23 maret 2022.

Turut Hadir: Forkopimda Kabupaten Bolmut, Anggota DPRD Bolmut, Sekertaris Daerah Bolmut dr Jusnan C. Mokoginta Mars, Ketua DWP Bolmut Drg. Firlia Mokoginta Mokoagow, yang Mewakili Ketua TP PKK, Para Asisten sekda Bolmut, Para Staf Ahli dan Staf Khusus Bolmut, Pimpinan OPD, Para Camat sekabupaten Bolmut dan Para Sangadi, Organisasi Keagamaan, Organisais Pemuda, dan Organisasi Kemasyarkatan, Ketua Beserta Pengurus PWI kabupaten Bolmut , dan Para Aparatur Di jajaran Pemerintah Daerah.

By AJP™ Bapelitbang Crew. All rights reserved.