Menu

Jelang Idul Adha 1438 H, Bupati Bolmut Terima Adat Mopohabaru Featured

Foto: Bagian Humas Dan Protokol Setda Bolmut Foto: Bagian Humas Dan Protokol Setda Bolmut

Bolangitang Barat (25/08) Menjelang Hari Raya Idul Adha 1438 H, Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh menerima prosesi Adat Mopohabaru yang dilaksanakan oleh Aliansi Lembaga Adat Bolaang Mongondow Utara yang bertempat di Kediaman Bupati Bolmut Desa Bolangitang I.

Prosesi Adat kali ini dipercayakan kepada Lembaga Adat Bintauna sebagai penyelenggara. Disampaikan bahwa Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijja 1438 H jatuh pada Hari Jumat 1 September 2017.

Dimana, pelaksanaan Sholat Ied dipusatkan di Lapangan Kembar Boroko, dan sesuai hasil kesepakatan menunjuk Khotib Mimbar Hi. Abdullah Diu, Imam Hi. Usman Tahir dan Bilal Ishak Misaala.

Bupati Bolmut dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Aliansi Lembaga Adat Bolmut yang menyampaikan informasi terkait pelaksnaan Hari Raya Idul Adha 1438 H.

Untuk memeriahkan perayaan Idul Adha, Bupati Bolmut menghimbau malam takbiran sebagai bagian dari syiar agama dilaksanakan secara serentak di masin-masing Kecamatan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bolmut secara resmi melepas Tim Sepak Bola U 16 Kabupaten Bolmut yang akan berlaga di Tingkat Provinsi Sulawesi Utara untuk memperebutkan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga RI Tahun 2017.

Turut hadiri Wakil Bupati Bolmut Suriansyah Korompot, SH, Para Asisten Sekda, Pimpinan Perangkat Daerah, Unsur Kemnterian Agama Bolmut, Para Camat, Sangadi Dan Tokoh Adat se Kabupaten Bolmut.

 

Sumber: Bagian Humas Dan Protokol Setda Bolmut

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

back to top

BAPELITBANG BOLMUT
Jl. Ki Hajar Dewantara Kecamatan Kaidipang - Boroko
Kompleks Kantor Bupati Bolaang Mongondow Utara

Email : kantor@bapelitbang.bolmutkab.go.id