Menu

BPKP Perwakilan Sulawesi Utara Evaluasi Perencanaan Pembangunan Daerah Tahun 2022 Featured

BPKP Perwakilan Sulawesi Utara Evaluasi Perencanaan Pembangunan Daerah Tahun 2022 BPKP Perwakilan Sulawesi Utara Evaluasi Perencanaan Pembangunan Daerah Tahun 2022 Foto Dokumentasi : Punk Humokor

Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Melaksanakan Kegiatan Entry Meeting Evaluasi Perencanaan Pembangunan Daerah Tahun 2022 dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut).
Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari kerja, tanggal 15 s/d 18 Februari 2022 yang bertempat di Aula Pohohimbungo Bapelitbang bolmut.
Evaluasi pencapaian target RPJMD Tahun 2018-2023 merupakan audit kinerja perdana yang di laksanakan dengan menggandeng BPKP Perwakilan Sulawesi Utara.
Evaluasi perencanaan dan penganggaran daerah adalah sebagai proses mengkaji ulang dan menilai dokumen perencanaan dan penganggaran. Pengkajian dan penilaian bertujuan untuk mengenali kesesuaian atau ketidaksesuaian dokumen dengan acuan di atasnya.
Revitalisasi perencanaan pembangunan daerah sebagaimana di tetapkan dalam UU no 25/2004 merupakan salah satu pendekatan penting untuk menunjang keseimbangan pembangunan nasional serta dapat mendorong efektivitas dan efisiensi melalui sinkronisasi dan peningkatan sinergi program antara pusat dengan daerah serta program pembangunan lintas sektor daerah. Hasil evaluasi selanjutnya akan menjadi bahan bagi masukan dalam perumusan dokumen perencanaan dan penganggaran kedepannya.

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

back to top

BAPELITBANG BOLMUT
Jl. Ki Hajar Dewantara Kecamatan Kaidipang - Boroko
Kompleks Kantor Bupati Bolaang Mongondow Utara

Email : kantor@bapelitbang.bolmutkab.go.id