Logo
Print this page

Kepala Bapelitbang Menghadiri Rakor Penguatan JIGN Regional Sulawesi Featured

Bapelitbang dok. Bapelitbang dok.

Bapelitbang (02/10/2019),- Kepala Bapelitbang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd, M.Si, menghadiri Rapat Koordinasi Penguatan Jaringan Informasi Geospasial Nasional (JIGN) Regional Sulawesi yang bertempat di Novotel Manado Golf Resort & Convension Center.

Acara tersebut membahas tentang penguatan Program Kebijakan Satu Peta yang merupakan prioritas Presiden Joko Widodo yang termasuk dalam Nawa Cita dan telah direalisasikan sejak 2016, melalui Perpres Nomor 9/2016 serta penerbitan Paket Kebijakan Ekonomi VIII.

Dengan adanya Kebijakan Satu Peta ini, perencanaan pembangunan, penyediaan infrastruktur, penerbitan izin dan hak atas tanah, serta berbagai kebijakan nasional termasuk kebijakan di daerah dapat mengacu pada data spasial yang akurat.

Dalam sambutan Kepala Badan Informasi Geospasial Prof. Dr. Hasanuddin Z. Abidin menyampaikan arus besar data yang diatur dalam Kebijakan Satu Data Indonesia adalah Data Statistik dan Data Geospasial yang merupakan data penting untuk mendukung perencanaan pembangunan. Oleh karena itu, BIG memegang peran penting dalam Satu Data Indonesia agar data dan informasi geospasial dapat diintegrasikan dengan data statistik dan data lainnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Sulut Bapak Drs. Steven O.E. Kandouw dan Walikota Manado Bapak Dr. Ir. Godbless Sofcar Vicky Lumentut, S.H, M.Si, D.E.A.

By AJP™ Bapelitbang Crew. All rights reserved.